Tim Kreatif
Tim Kreatif
190 Views 22

Pagi ini 14 Desember 2021, bertempat di gedung DPRD Provinsi Maluku, kegiatan pojok UMKM diselenggarakan. Kegiatan ini merupakan agenda Bidang Ekonomi Kreatif Dispar Maluku dengan tujuan mendukung brand Ambon City of Music dan pemberdayaan UMKM kota Ambon. Dalam kegiatan ini, stand UMKM diisi oleh Karibo Coffee yang merupakan produk rintisan anak-anak muda lokal. Sementara Papala Grup dan Tim Musik Dispar Maluku tampil dengan membawakan lagu-lagu andalannya.

Kegiatan ini disambut dengan baik oleh Sekwan maupun Anggota DPRD Provinsi Maluku lainnya. Hal ini senada dengan yang disampaikan oleh Sekwan DPRD Provinsi Maluku, Drs. Bodewin M. Wattimena, beliau menyarankan untuk diadakan secara rutin dengan tempat atau venue yang berbeda-beda. Dari sudut pandang anak muda Maluku, vokalis Papala Group menyatakan bahwa event seperti ini sudah seharusnya digalakkan dan diadakan secara rutin. Karena didalamnya terdapat pemberdayaan kreativitas anak muda dalam bermusik maupun berwirausaha. Syaiful Etlegar sebagai pemilik Karibo Coffee juga menyatakan bahwa dukungan pemerintah sangatlah penting dalam membina keberadaan UMKM yang geliatnya makin terlihat dalam beberapa tahun terakhir ini.

Secara keseluruhan, Kegiatan Pojok UMKM ini berjalan lancar pada hari pertama pelaksanaannya ini di gedung DPRD Provinsi Maluku. Hal ini terlihat dari partisipasi aktif dari beberapa Anggota DPRD hingga Sekwan yang bergiliran turut menyumbang lagu. Direncanakan kegiatan ini akan berpindah-pindah tempat mulai dari Kantor DPR Provinsi Maluku hingga akhir pekan nanti di Gong Perdamaian dan Bandara Pattimura.

 

Penulis : MAK
Foto : MFJ

Berita

Comments

2 comments