Masuk 50 Besar ADWI 2022, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kunjungi Desa Wisata Negeri Hila, Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah

Tim Kreatif
Tim Kreatif
15 Views 11

Menteri Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mengunjungi Desa Wisata Negeri Hila Kecamatan Leihitu Maluku Tengah berlangsung hari Minggu (11/09/22). Dalam kunjungan ke provinsi Maluku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandi Uno tiba di Bandara Pattimura Ambon disambut Pj. Sekretaris Daerah Provinsi Maluku Sadeli Ie, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Maluku R. Affandy Hassanusi diruang tunggu VIP Bandara Pattimura Ambon. Setelah dari Bandara Pattimura Ambon rombongan Menparekraf Sandi Uno langsung menuju Desa Wisata Negeri Hila kecamatan Leihitu Kabupaten Maluku Tengah.

Tiba di Desa Wisata Negeri Hila rombongan Menparekraf disambut oleh tokoh adat, tokoh agama dan tokoh masyarakat serta pemerintah Negeri Hila beserta masyarakat yang sangat antusias menyambut kedatangan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandi Uno. Kedatangan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandi Uno beserta rombongan di desa Wisata negeri Hila disambut dengan berbagai suguhan kesenian adat setempat dan menyempatkan solat di Masjid negeri Hila.

Pada kesempatan ini rombongan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif juga mengunjungi wisata sejarah desa Hila yakni, Benteng Amsterdam dan Gereja Tua. Menparekraf pada kesempatan ini mengatakan bahwa potensi wisata di desa wisata yang masuk dalam 50 besar Anugerah Desa Wisata tahun 2022 sangat potensial untuk dikembangkan baik wisata sejarah maupun wisata bahari. Dikatakan, Hila merupakan paket sejarah yang komplit mulai dari aneka kerajinan ekraf dan kuliner seperti jus pala dan berbagai makanan berbahan rempah. Akbar salah satu masyarakat desa Hila mengharapkan desa Wisata negeri Hila bisa memperoleh juara dalam lomba Anugerah Desa Wisata tahun 2022 ini.

Setelah kunjungan dari desa wisata negeri Hila rombongan Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno menuju kota Ambon untuk melakukan berbagai kegiatan.

 

Penulis : HER
Foto : Tim Kreatif

Berita Informasi

Comments

One comment