Pelantikan Pengurus Komite Olahraga Nasional (KONI) Provinsi Maluku Masa Bakti 2022 – 2026

Tim Kreatif
Tim Kreatif
44 Views

Gubernur Provinsi Maluku, Irjen. Pol (Purn) Drs. Murad Ismail pada siang ini, Rabu, 30 Maret 2022, dilantik sebagai Ketua KONI Provinsi Maluku untuk masa bakti 2022 – 2026. Dalam acara pelantikan yang digelar di gedung Islamic Center ini, juga sekaligus dilantik pengurus untuk masa bakti yang sama. Turut hadir dalam acara ini, Ketua KONI Pusat, Letjen TNI (Purn) Marciano Norman, Ketua KONI se – Kabupaten / Kota Maluku, para Pimpinan OPD provinsi Maluku hingga perwakilan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Dalam sambutannya, Ketua KONI Provinsi Maluku yang baru dilantik menegaskan bahwa setiap individu haruslah menjadi agen perubahan dimanapun berada. Olahraga Maluku membutuhkan banyak sosok seperti ini agar prestasi olahraga Maluku dapat bangkit dan kembali berprestasi di ajang nasional maupun internasional. Selain itu, dalam tata keorganisasian, komunikasi, kolaborasi, dan koordinasi merupakan 3 hal penting lainnya yang harus selalu dijaga dan ditingkatkan. Hal ini penting agar segala hal tetap terstruktur dan terorganisir. Beliau pun menyampaikan rasa terima kasih dan memberikan penghargaan yang tinggi terhadap pengurus KONI provinsi Maluku pada masa bakti sebelumnya yang telah menjalankan tugas dan tanggung jawab dalam rangka pembinaan dan pengembangan olahraga di provinsi Maluku. Berbagai kebijakan yang telah dibuat, akan dijadikan sebagai referensi dan akan dievaluasi serta disesuaikan dengan kebutuhan pembinaan dan pengembangan olahraga Maluku saat ini dan masa yang akan datang.

 

Pada kesempatan yang sama, Ketua KONI Pusat juga berharap bahwa KONI provinsi Maluku dibawah kepemimpinan Bapak Murad Ismail ini dapat menjadi contoh untuk daerah – daerah lain di Indonesia. Selain itu, beliau juga akan sangat mendukung agar ke depannya Maluku dapat mengadakan event olahraga berskala internasional, sehingga siapapun yang datang ke Maluku dapat menikmati keindahan alam destinasi-destinasi wisata Maluku. Acara kemudian berlanjut dengan atraksi atlet pencak silat Maluku yang sekaligus menutup acara pelantikan hari ini.

 

Penulis : MAK
Foto : MFJ / PP

Berita

Comments

    No comments