Tim Kreatif
Tim Kreatif
68 Views
Bertempat di lantai 6 Kantor Gubernur Maluku, persiapan Baileo Maluku Exhibition dilangsungkan. Ketua Dekranasda Maluku, Ibu Widya Pratiwi Murad yang didampingi oleh Ketua TGPP Maluku dan Pimpinan OPD seluruh Maluku termasuk Kepala Dinas Pariwisata Maluku. Dalam event ini, ada puluhan UMKM dari berbagai OPD dan BUMN maupun binaan OPD Maluku yang siap berpartisipasi. Seperti diketahui, event ini akan dilaksanakan di Makassar pada 4-6 Februari 2022 di Mall Ratu Indah, Makassar. Dalam rangkaian persiapan ini, dijelaskan berbagai hal terkait kebutuhan teknis untuk seluruh UMKM yang akan turut serta seperti ukuran booth, materi pameran, serta tata letak / layout lokasi.
Selain eksibisi, akan ada forum bisnis untuk memperkenalkan semua potensi Maluku yang akan dihadiri oleh Menteri, HIPMI, dll. Ibu Widya Pratiwi Murad menjelaskan bahwa produk UMKM Maluku harus bisa bersaing dari segi apapun. Kita tidak hanya menjual produk, namun kita juga harus membawa nama baik orang Maluku. Selain itu, yang menjaga stand haruslah orang yang paham terkait segala serba-serbi produk. Mulai dari bahan dasar, pengolahan, serta produk finalnya haruslah diketahui secara menyeluruh. Selain itu, jika Maluku sukses pada event ini, tidak menutup kemungkinan untuk Maluku melebarkan ekspansi nya ke provinsi lain.
Produk-produk andalan UMKM Maluku mulai dari minyak kayu putih, kain tenun Maluku, lampu hias motif Maluku hingga berbagai olahan kuliner dari sagu maupun pala siap untuk dijajakan. Disamping itu, Ketua TGPP Maluku, Hady Basalamah juga menyampaikan bahwa performance yang prima harus ditampilkan demi meraih hasil yang baik. Selain itu, produk-produk UMKM yang terpilih ini sudah tersertifikasi ISO. Oleh karena itu, produk-produk Maluku akan siap bersaing untuk dipamerkan.
Penulis : MAK
Foto : PP / SR / UO
Berita

Comments

    No comments