Tiga Desa di Saumlaki Jadi Tujuan Kunjungan dalam Rakorbang Pariwisata Tahun 2022

Tim Kreatif
Tim Kreatif
58 Views

Setelah sehari sebelumnya telah dilaksanakan Rakorbang, Sabtu 26 Februari para peserta melakukan tur wisata ke 3 desa di KKT, yakni Desa Tumbur, Amdasa, dan Sangliat Dol.

Di Desa Tumbur Kecamatan Wertamrian, rombongan disambut oleh Kades Tumbur Rafael Folatfindu, beserta tarian adat yang dibawakan oleh siswa-siswi SD Naskat Santo Andreas Tumbur. Tumbur terkenal akan kerajinan seni ukiran patung dan kerajinan tenunnya.

Dari Desa Tumbur perjalanan dilanjutkan ke Desa Amdasa. Di sini, rombongan disambut baik oleh Kepala Desa, Bpk. Binefasius Batmianik dengan beberapa hasil tenun yang telah dibuat. Rombongan juga melihat beberapa peralatan yang dimiliki Kelompok Tenun Khas Tanimbar “BATLOLONAR”.

Desa terakhir adalah Sangliat Dol. Kades Sangliat Dol Cornelis Sorlury menyambut kedatangan rombongan dengan tradisi unik bagi setiap tamu yang datang, yaitu menaiki tangga batu. Di Sangliat Dol, rombongan mengikuti tarian adat dan proses Bakar Batu. Tur kemudian ditutup dengan makan siang bersama di Sangliat Dol.

Penulis : EDW, Jack

Foto : Imran

Berita Info Terkini Informasi

Comments

    No comments